oleh

Stok Blangko e-KTP Menipis

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus menyatakan blanko Kartu Keluarga (KK) masih mencukupi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun, namun untuk E-KTP stoknya sudah  menipis.
Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kependudukan, Riza Husna mewakili Kepala Disdukcapil Tanggamus Syarif Husin, Senin (26/11). Sayangnya, tidak disebutkan secara rinci jumlah blanko KK yang tersedia.
“Kalau blangko KK Insya Allah aman sampai akhir tahun, kalau e-KTP memang tinggal sedikit. Saat ini yang tersedia di kantor sekitar 850an blangko dan dibawa ke sekolah untuk perekaman mobile ada 500 blangko,” kata Riza.
Dia memprediksi, stok blangko e-KTP tersebut hanya cukup melayani masyarakat hingga dua hari ke depan, sembari menunggu datangnya blangko dari Dirjend Adminduk Kemendagri. “Kasubag Umum sudah ke Jakarta untuk mengambil blangko, ada sekitar 3000 blangko yang kemungkinan di dapat,” ujarnya.
Menurutnya, gangguan jaringan masih sering terjadi sehingga menjadi masalah saat proses penerbitan e-KTP, namun gangguan ini tidak serumit seperti tahun-tahun sebelumnya.
“Minggu lalu dua kali gangguan jaringan, kalau sudah gangguan, ya perekaman dan pencetakan tidak bisa dilakukan.  Hari ini saja dari pagi hingga pukul 11.00 WIB gangguan jaringan sehingga tidak bisa perekaman, baru normal kembali dijam 12.00 WIB, “pungkas Riza. (ehl/ral/kyd)

Komentar

Rekomendasi