oleh

Tok, KPU Lampung Coret Rifa’I dari Daftar Caleg

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung akhirnya mencoret Rifa’i dari daftar Caleg DPRD Provinsi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pencoretan ini karena sampai saat ini tidak ada ajuan koreksi atas putusan Bawaslu Lampung dari PKS yang masuk ke Bawaslu RI.

Atas pertimbangan tersebut, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dengan tegas menyatakan telah mencoret Rifa’i dari daftar caleg tingkat Provinsi Lampung.

“Kami baru di kirim surat dari Bawaslu Lampung nomor 302/K-LA/PM.05.0I/XI/2018, intinya surat Bawaslu provinsi Lampung mencabut surat penundaan sebelumnya karena tidak ada upaya koreksi,” kata Nanang ditemui di kantornya, Senin (26/11).

Terpisah, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan hal serupa. Hingga Senin (26/11), pihaknya belum mendapatkan informasi adanya upaya koreksi dari PKS di Bawaslu RI.

“Sampai saat ini belum ada informasi soal koreksi. Ya kalau tidak ada KPU harus menindak putusan tersebut. Kalau ada, masih ada waktu 14 hari proses koreksi di Bawaslu RI,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi