oleh

Wakaf Tunai Solusi Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

radarlampung.co.id– Selasa (27/11), pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung dilantik. Wakaf Tunai akan menjadi program utama yang akan dijalankan usai pengukuhan pengurus.

“Program wakaf tunai menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di Lampung,” kata Ketua BWI Lampung Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian saat berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung, Senin (26/11).

Ia menambahkan, pihaknya bersama pengurus BWI lainnya akan terus mensosialisasikan wakaf kepada masyarakat Lampung. Mengingat banyaknya wakaf yang belum dikelola optimal bagi kesejahteraan masyarakat.

Menurut Firmasnyah, saat ini masih banyak aset wakaf yang ada di Lampung yang belum memiliki legalitas formal dan tidak produktif. Nah, BWI setempat bertekad untuk mengaktifkan aset wakaf tersebut agar produktif dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Menurut Rektor IIB Darmajaya itu, BWI sudah terbentuk tahun 2008 tujuannya agar pengelolaan wakaf dapat lebih optimal dan bermanfaat. Telebih, saat ini ada sekitar 5.000 hektar (Ha) tanah wakaf yang terdaftar di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lampung. “Banyak aset wakaf belum memiliki legalitas formal dan belum produktif,” tandasnya.

Kunjungan rombongan BWI Lampung diterima langsung Direktur Radar Lampung H. Taswin Hasbullah dan General Manager (GM) H. Purna Wirawan.

Taswin berharap, dengan adanya program kerja BWI Lampung ini dapat menginventarisir aset-aset wakaf yang ada, serta dapat memecahkan persoalan yang menyangkut maslah wakaf.

“Perlu adanya sosialisasi secara masif dalam memberikan edukasi dan pejelasan soal wakaf tunai tersebut. Dengan aadanya BWI Lampung, sebaiknya pengurus-pengurus BWI merupakan individu-individu yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan semua kegiatan BWI dapat berjalan dengan maksimal tanpa campur tangan politik,” katanya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi