oleh

Bentuk Satgas di Kampung Tertib Lantas

radarlampung.co.id – Sejumlah upaya dilakukan untuk mendukung RT.41/RW. 13, Kelurahan Yosomulyo sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas di Metro. Sebelumnya, Satlantas  polres setempat sudah melakukan survei di wilayah tersebut.

Kasatlantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika mengatakan, terpilihnya Kelurahan Yosomulyo sebagai pilot project kampung tertib lalu lintas (lantas) tidak terlepas dari dukungan dan respon positif masyarakat.

”Sebelumnya kita sudah membentuk tim bersama dinas terkait. Kami sudah survei ke kampung ini. Tanggapan masyarakatnya positif,” kata M. Kasyfi Mahardika usai sosialisasi pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas di Aula Kantor Kelurahan Yosomulyo, Selasa (27/11).

Menurut dia, pembentukan kampung tertib lalu lintas akan didukung dari infrastruktur serta sumber daya manusia (SDM). ”Kita survei. Kira-kira kekurangannya apa. Dari infrastruktur, jalannya ada yang berlubang dan belum memiliki marka jalan,” urainya.

Nantinya, akan dibentuk satuan tugas yang mengingatkan warga agar tertib berlalu lintas. ”Setelah proses pembentukan kampung tertib lalu lintas selesai, akan dikirimkan ke Ditlantas,” tegasnya. (rur/ais)

Komentar

Rekomendasi