oleh

Jemput Bola, Pemkab Tubaba Tanya Kepastian Pemekaran Tiyuh

radarlampung.co.id – Tim Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendatangi Biro Otonomi Daerah (Otda) Lampung hari ini. Langkah tersebut dilakukan untuk koordinasi terkait pemekaran tujuh tiyuh yang belum mendapat kepastian.

Pasalnya, jika sampai Maret 2019 mendatang tidak dimekarkan, maka tujuh tiyuh tersebut harus kembali ke induknya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Tubaba Agus Subagyo mengatakan, ia bersama Kabag Tapem Somad dan staf akan menanyakan soal kepastian tersebut. “Kita akan koordinasi hal apa saja yang harus disiapkan. Terutama dalam menyambut kunjungan tim Kemendagri terkait pemekaran tersebut,” kata Agus Subagyo, Selasa pagi (27/11).

Pihaknya juga akan membawa berkas yang sudah disiapkan terkait pemekaran tersebut.

Tujuh tiyuh pemekaran tersebut adalah Tiyuh Gadingkencana yang dimekarkan dari Marga Kencana; Kartatanjung Selamat yang dimekarkan dari Tiyuh Kartaraharja; Kartaraya yang dimekarkan Tiyuh Karta; Kagungan Ratuagung yang dimekarkan dari Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang udik.

Kemudian di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tiyuh Marga Asri, dan Mekar Asri dari Kelurahan Mulya Asri, dan Kecamatan Way Kenanga, Tiyuh Sido Agung. (fei/ais)

Komentar

Rekomendasi