oleh

Kembangkan Kearifan Lokal Sebagai Potensi Wisata

radarlampung.co.id – Berbagai kegiatan memeriahkan perayaan HUT Ke-57 Desa Brajafajar, Kecamatan Wayjepara, Lampung Timur, Selasa (27/11). Antara lain karnaval kendaraan hias, penampilan tari kreasi, pawai budaya, drum band, pawai ogoh-ogoh, kuda lumping hingga pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Brajafajar itu dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Zaeful Bokhari dan jajaran.  Zaeful mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Desa Brajafajar tersebut masuk dalam kalender wisata Lamtim tahun 2018.

“Kearifan lokal yang ditampilkan merupakan potensi wisata yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Zaeful.

Baca :   HUT Pringsewu Di Antara Wabah Corona, Semoga Menjadi Semangat Pemersatu

Zaeful yang didampingi Camat Wayjepara Suprianti dan Kepala Desa Brajafajar Lasimin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang masih melestarikan budaya gotong-royong.

”Terselenggaranya acara ini merupakan wujud masih terpeliharanya gotong-royong masyarakat Desa Brajafajar. Saya mengajak semua elemen masyarakat bergotong-royong dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk membangun desa ini,” tegasnya. (wid/ais)

 

Komentar

Rekomendasi