oleh

Oknum Guru Cabul Dituntut 13 Tahun Bui

Eman (33) terdakwa kasus pencabulan anak dibawah umur saat menjalani sidang tuntutan di PN Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa (27/11). Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Eman (33) seorang oknum guru olahraga SMP Negeri di Bandarlampung dituntut 13 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena dinilai terbukti mencabuli seorang siswinya berinisial TA (14).

JPU Evy Hernida menjelaskan, selain pidana penjara terdakwa diwajibkan membayar denda Rp1 Miliar dengan subsider enam bulan kurungan penjara.
“Terdakwa ini didakwa melanggar pasal 81 Ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2006 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2006 tentang perubahan kedua UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” katanya saat sidang di PN Tanjungkarang, Selasa (27/11).
Menurut Evy, hal yang memberatkan terdakwa karena karena perbuatan terdakwa telah mengakibatkan trauma psikis. Terlebih lagi, perbuatan cabul itu dilakukan sebanyak 3 kali terhadap saksi korban.
“Sementara hal yang meringankan perbuatan terdakwa iyalah berlaku sopan di persidangan. Terdakwa juga mengakui perbuatanya dan tidak akan mengulanginya lagi,” tandasnya. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi