oleh

Program Dana Kelurahan Masih Terkendala Regulasi

radarlampung.co.id- Kepala Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Trisno Andreas membenarkan adanya alokasi dana yang akan dikucurkan pemerintah pusat untuk Kelurahan. Menurut informasi yang didapatnya bahwa sumber dananya tersebut diambil dari dana alokasi umum (DAU).

Hal ini terkait rencana Presiden mengulirkan program Dana Kelurahan yang saat ini masih dimatangkan regulasi dan mekanisme penyaluranya di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya, informasinya ada sumber dana dari DAU tambahan, besaranya Rp300-Rp350 juta untuk setiap kelurahan. Tapi belum pasti, namun regulasinya masih di susun kementrian dalam negeri,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (27/11).

Terkait dana kelurahan sendiri, sambung Trisno, ini berbeda dengan Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah ada aturannya, bahkan programnya sudah berjalan.

“Nah kalau ADD kan sudah ada aturannya, kalau dana kelurahan harus diatur lagi karena kan  mendadak. APBN-nya sudah mau diketok, namun muncul ide itu (dana kelurahan), baru di setujui presiden Jokowi,” ungkapnya. (pip/kyd)

Kepala Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung Trisno Andreas. Foto Prima/radarlampung.co.id

Komentar

Rekomendasi