oleh

Sementara, Dua Satker Berikan Pelayanan di MPP Tuba

radarlampung.co.id – Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mulai dioperasikan. Sementara, ada dua instansi yang memberikan pelayanan.

Yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Pelayanan yang diberikan antara lain permohonan dokumen kependudukan. Mulai dari pembuatan kartu keluarga, kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP), akta kelahiran dan sejumlah izin usaha.

Anggota DPRD Tulangbawang Aliansyah mengatakan, beroperasinya MPP sangat diharapkan masyarakat. Ini bisa menjadi solusi kemudahan dalam mengurus segala bentuk perizinan dan dokumen kependudukan.

”Memang masih banyak yang perlu dibenahi. Seperti penambahan loket dan pendingin ruangan,” kata Aliansah ditemui Radarlampung.co.id di loket Disdukcapil, Selasa (27/11).

Hal lain, terus Aliansyah, proses pembuatan dokumen kependudukan perlu dipercepat. ”Contohnya pembuatan kartu keluarga dan lainnya,” sebut dia.

Selain dokumen kependudukan dan perizinan usaha, ke depan MPP akan melayani Izin laborat, permohonan laik hotel, BPHTB, pajak restoran, pajak reklame, pajak hiburan dan lainnya. Rencananya, MPP ini akan disinkronkan dengan instansi vertikal di Tulangbawang. (nal/ais)

 

Komentar

Rekomendasi