oleh

Tamat, Oknum Anggota Dewan Dipenjara dan Di-PAW

radarlampung.co.id – Karir Hidir Alhab bakal tamat. Tidak hanya mendekam di penjara. Oknum angggota DPRD Waykanan yang tersangkut kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut akan dilengserkan dari posisinya.

DPRD Waykanan akan melakukan pergantian antar waktu (PAW). Hidir digantikan Rahmat Gunawan. Ini berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor G/546/B.01/HK/2018 tertanggal 19 November 2018 tentang Proses PAW Hidir Alhab digantikan oleh Rahmat Gunawan.

Kabag Humas Sekretariat DPRD Waykanan Junaidi mengatakan, paripurna istimewa pengucapan sumpah janji PAW akan dilaksanakan Kamis (29/11). ”Sesuai jadwal yang telah ditentukan, paripurna istimewa pengucapan sumpah janji PAW dilaksanakan tanggal 29 November,” kata Junaidi, Selasa (27/11).

Terpisah, Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim mengatakan, proses PAW merupakan kewenangan partai. Pimpinan dewan hanya menjalankan fungsi sesuai dengan peratuan yang berlaku.

”Kita bukan mencampuri. Tapi masyarakat sudah tahu. Anggota dewan tersebut akan di-PAW karena keterlibatannya dalam kasus penyalahgunaan narkoba,” tegas Nikman.

Sebelumnya Hidir diamankan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung Juli 2018 silam. Ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan Kaisar, atas kepemilikan sabu sebanyak 200 gram.

Dalam persidangan, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Hidir Alhab dengan pidana penjara selama 3,5 tahun. Ia dinilai melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi