oleh

Jangan Terlena, Disdukcapil  Harus Pertahankan Nilai!

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Metro harus bisa mempertahankan penghargaan yang sudah didapat. Kemudian terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bersyukur Disdukcapil mendapat penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk katagori pelayanan prima.

”Semuanya bukan semata-mata karena Disdukcapil atau kepala daerah. Tapi yang utama adalah masyarakat. Bisa bersama-sama mengerjakan tugasnya dalam hal pelayanan publik. Apapun programnya, gigihnya kegiatan, cukupnya sarana penunjang, kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, tidak mungkin berhasil,” tegas Pairin, Rabu (28/11).

Ia juga meminta Rumah Sakit Umum Ahmad Yani dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu untuk meningkatkan nilainya. RSUD Ahmad Yani Metro mendapatkan nilai A- dan Dinas PTSP memperoleh nilai B.

”Mudah-mudahan tahun depan, RS Ahmad Yani ataupun Dinas PTSP bisa meningkatkan nilainya. Disdukcapil, ya harus mempertahankan nilai,” sebut dia.

Diketahui, Menpan-RB Syafruddin memberikan apresiasi kepada 11 kepala daerah (kada) pembina pelayanan publik sangat baik. Para kada dinilai berhasil membina pelayanan publik di wilayahnya masing-masing.

Tiga unit penyelenggara pelayanan publik yang dievaluasi meraih predikat A (pelayanan prima) dan A- (sangat baik). Yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). (rur/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi