oleh

Lampung Butuh Insan Kreatif

radarlampung.co.id – Sektor ekonomi kreatif Lampung dinilai telah mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini dibuktikan dengan adanya inovasi baru yang tercipta dan berkembang dengan pesat.

Bahkan sektor ini juga telah mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Adanya inovasi pada bidang ini juga membuat setiap inovasi insan kreatif semakin kompetitif, kualitas produk semakin baik dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Lampung juga patut berbangga karena di tangan para desainer, Tapis kini telah mampu mencuri perhatian dunia dan mendapat pujian di tingkat internasional lewat busana yang diperagakan Putri Indonesia beberapa waktu lalu,” kata Kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Budiharto saat acara Fashion Lampung 2018 di Trasnmart Bandarlampung, Rabu (28/11).

Menurutnya, hal ini juga bisa menjadi sebuah energi baru untuk insan kreatif agar dapat menggali lebih dalam kearifan lokal. Untuk itu, masyarakat Lampung harus berlomba meningkatkan daya saing sehingga tidak hanya jadi penonton akan keindahan Lampung, tapi menjadi pelaku di dalamnya

“Masyarakat Lampung tidak cukup hanya berbangga dengan keberhasilan tersebut, tapi juga harus bisa ikut berpartisipasi di dalamnya,” ujarnya.

Budiharto juga berharap, Tapis Lampung bisa menjadi ikon Indonesia sebagaimana Batik Indonesia yang terkenal saat ini. “Melalui event ini kami berterimakasih kepada semua pihak yang ikut mempromosikan Lampung melalui fashion yang juga turut memberikan pengaruh pada ekonomi Lampung,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi