oleh

Mabes Polri Sambangi KPU Lampung, Ada Apa?

radarlampung.co.id – Markas Besar (Mabes) Polri menyambangi kantor KPU Lampung, Rabu (28/11). Kedatanagan rombongan yang diwakili Kombes I Gusti Bagus Suteja selaku KorSabhara Baharkam Mabes Polri mewakili Katim Monev Pileg dan Pilpres Brigjen Drs. Ahmad Lumumba, SH. Kemudian Kombespol Yakohus Sukirno, Kombes Budi Astono, Kompol Sri Hartini, SH untuk membahas soal pengamanan Pemilu 2019,

Dalam kunjungannya, I Gusti Bagus Suteja mengatakan bahwa kepolisian terus memonitoring jajarannya di Polda Lampung hingga ke bawah dalam persiapan pengamanan Proses tahapan pemilu 2019.

“Kami hanya memonitoring saja, mengecek apakah dari internal maupun eksternal sudah siap dalam menyambut gelaran pemilu 2019 ini. Sudah sampai mana persiapan mulai sarana prasaranan terutama objek vital ya, mulai gedung penyelenggara serta logistik,” kata I Gusti.

Bahkan, KPU juga dimintaa berkoordinasi untuk lokasi-lokasi atau beberapa titik yang dirasa perlu pengamanan. Hal ini menurutnya telah sesuai dengan regulasi saat ini, di mana kepolisian siap menjaga baik atas permintaan atau pun tidak. “Mudah-mudahan di Lampung ini bisa berjalan dengan baik, dengan meningkatkan Komunikasi. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas I Gusti.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan dalam kunjungan ini pihaknya tidak terlalu meminta pengamanan beberapa lokasi yang dinilai rawan.

Soal logistik, Nanang mengatakan Pemilu 2019 telah dipersiapkan dengan matang. “Lebih baik (pengamanan) untuk logistik, karena sampai saat ini sudah ada yang masuk ke gudang logistik KPU kabuapten/kota. Ini lebih struktur nantinya hingga pemilu 17 April mendatang. Maka saya anggap Lampung masih aman-aman saja,” pungkasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi