oleh

Pemilihan Presma UIN Raden Intan Lampung Berakhir Ricuh

radarlampung.co.id – Pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Raden Intan Lampung berakhir ricuh. Pasalnya, salah satu kubu pasangan calon (paslon) menduga telah terjadi kecurangan dalam proses pemilihan yang berlangsung di Gedung Rektorat kampus setempat, Rabu (28/11).

Mirhasan, salah satu kubu Paslon Persma kampus setempat mengatakan, dalam pemilihan ini ada dua calon yang bertarung yakni, pasangan Gofardan-Dinata dan Habib-Imam. Setelah proses pemilihan di TPU yang sudah ditentukan selesai, pihaknya merasa ada pengurangan suara dalam pemilihan tersebut. Itu lantaran kartu yang digunakan ternayata sudah di coblos.

“Kami menolak dan meminta rektor menggugurkan pemilihan ini karena dibumbui tindakan kecurangan, slip pembayaran yang seharusnya diberikan pada saat pemilihan justru dibagikan dengan begitu saja. Kemudian surat pencoblosan ada penemuan yang sudah dicoblos, jadi kita buat aksi ini,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, ratusan polisi berjaga di sekitar kampus. Kericuhan diwarnai dengan aksi membakar ban di depan gedung rektorat. Akibat tragedi tersebut, satu mahasiswa pingsan. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi