oleh

Sentralisasi Premium, Pertamina Tegaskan Hanya Ikuti Aturan

radarlampung.co.id – Senior Sales Eksekutif wilayah IV Pertamina Lampung, Edwin Shabry menegaskan, pihaknya hanya mengikuti kebijakan yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung tentang sentralisasi Premium.

Penegasan ini menyusul terkait langkah Pemprov Lampung melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), berencana mengirimkan surat ke Kementerian ESDM. Surat tersebut berisi teguran kepada Pertamina perihal kebijakan sentralisasi pada 6 SPBU di Bandarlampung.

Menurut Edwin, sentralisasi difokuskan Pemkot Bandarlampung agar menjadi solusi pengurai antrian premium, khususnya pada SPBU yang terletak di tengah kota.

“Jadi bukannya Pertamina ingin mengurangi kuota, tapi sentralisasi ini dilakukan untuk mengurai antrian premium yang dinilai Pemkot Bandarlampung, akan mengganggu lalu lintas di tengah kota,” kata Edwin, Rabu (28/11).

Disinggung soal usulan Pemprov Lampung untuk mendistribusikan kembali premium ke seluruh SPBU yang ada di Bandarlampung, Edwin mengaku, Pertamina siap mengikuti jika usulan tersebut memang harus diberlakukan.

“Kita tinggal distribusikan kembali kalau memang harus, intinya dari Pertamina hanya mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah daerah,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi