oleh

Suap Bupati, Gilang Dituntut 3 Tahun Bui

radarlampung.co.id – Jaksa Penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Gilang Ramadhan dipidana tiga tahun penjara dan denda Rp200 juta. Terdakwa kasus fee proyek tersebut dinilai terbukti bersalah karena menyuap Bupati nonaktif Lamsel Zainudin Hasan.

“Dengan ini, kami menuntut terdakwa Gilang Ramadhan dengan hukuman tiga tahun penjara dan denda 200 juta rupiah, subsider lima bulan kurungan penjara,” kata JPU Yayan Yunarwanto di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Mien Trisnawati, saat sidang di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Rabu (28/11).

Menurut Yayan, hal yang memberatkan terdakwa karena tidak mewujudkan program pemerintah yang bersih, jauh dari korupsi dan nepotisme. “Dan hal yang meringankan, dalam persidangan terdakwa bersifat kooperatif, sopan dalam persidangan, dan mengembalikan uang Rp100 juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua majelis hakim, Mien Trisnawati memberikan kesempatan untuk terdakwa membacakan pembelaan (pledoi), Kamis (6/12). “Untuk pembelaan akan kita gelar sidang lagi pada pekan depan,” kata Mien. (ang/kyd)

Komentar

Rekomendasi