oleh

Tes Lanjutan CPNSD Dibagi Dua Gelombang

radarlampung.co.id – Tes lanjutan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Tulangbawang Barat (Tubaba) akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Pertama, untuk peserta yang telah memenuhi passing grade berdasar ketentuan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kedua, peserta yang lulus berdasar Permen PAN-RB RI Nomor 61/2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan/formasi Pegawai Negeri Sipil dalam seleksi CPNS 2018.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tubaba Drs. Lekok, M.M., melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Diklat Syahlan, S.H,. M.M., mengatakan, untuk kepastian pelaksanaannya, masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

”Peserta yang mengikuti tes berdasar Permen PAN-RB Nomor 61/2018 tersebut untuk mengisi kuota yang kosong. Tapi jika kuotanya telah terisi melalui peserta yang memenuhi passing grade, otomatis tidak ada lagi tambahan,” tegas Syahlan.

Diketahui, dari 3.700 peserta yang mengikuti seleksi awal tes CPNSD Tubaba, hanya 127 orang yang memenuhi passing grade. Sementara kuota untuk kabupaten itu mencapai 283 orang dari berbagai formasi.

Berdasar ketentuan sebelumnya, peserta yang lolos passing grade harus mencapai skor minimal 298. Rinciannya 143 poin untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 poin untuk Tes Intelegensi Umum (TIU), dan 75 poin untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Poin di setiap bidang harus mencapai passing grade. Jika tidak, maka peserta tes tidak akan lolos. Meskipun ia memperoleh skor total di atas 298. (fei/ais)

 

 



Komentar

Rekomendasi