oleh

Tidak Dimanfaatkan, Alsintan Akan Ditarik!

radarlampung.co.id – Tidak hanya mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Kelompok tani memiliki kewajiban merawatnya. Jika tidak dimanfaatkan maksimal, bantuan bisa ditarik.

Direktur Alsintan Kasubdit Kelembagaan dan Alsintan Kementerian Pertanian Erna Riyanti Wardani mengatakan, jika sampai tidak digunakan, bantuan akan dialihkan ke kelompok lain. ”Bantuan akan ditarik dan dipindahkan ke kelompok lain,” tegas Erna saat  menghadiri lomba balap traktor Piala Bupati Pringsewu, Rabu (28/11).

Selain itu, kelompok tani  yang telah menerima bantuan tidak akan mendapatkannya lagi tahun berikutnya. ”Biasanya, kelompok tani yang sudah dapat (bantuan alsintan) tidak boleh lagi tahun depan,” sebut dia.

Sementara kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, Bidang Sarana dan Prasarana TPH Lampung Asnawati, Kajari Pringsewu Asep S.,  Kasi Intel Kejari Pringsewu Bayu Wibisono, Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani, Danramil Pardasuka Kapten Solikhul Mahruf dan Kadis Pertanian Pringsewu Iskandar Muda. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi