oleh

Total, 94 Nasabah BRI Jadi Korban

radarlampung.co.id – Sebanyak 94 nasabah BRI Unit Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat menjadi korban kejahatan yang dilakukan Deki Kurniawan (37), oknum pegwai bank tersebut. Total kerugian bank akibat perbuatannya mencapai Rp1,131 miliar.

”Hasil penyelidikan kami, selain pihak bank, ada 94 nasabah yang menjadi korban. Total uang yang digelapkan tersangka mencapai Rp1.131.999.181,” kata Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi.

Doni mengungkapkan, kasus tersebut terungkap berdasar audit  khusus dan on the spot yang dilakukan pihak bank. Kemudian didapat selisih uang yang nilainya cukup besar. Ketika kasus ini mencuat, Deki tidak lagi masuk kerja.

Baca :   Mark Up Laporan Lembur, Staf HRD Gelapkan Uang Perusahaan hingga Rp1,185 Miliar, Kini Dituntut 3,5 Tahun Penjara

”Tersangka menggelapkan dana dengan cara mengambil uang setoran pada periode September hingga Desember. Di mana, uang dari nasabah tidak disetorkan ke rekening hutang,” sebut dia.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti hasil audir khusus PT BRI (persero), SK pengangkatan Deki sebagai karyawan, slip setoran PT BRI yang dibuat untuk debitur, dan slip atau bukti pencairan pinjaman yang diberikan kepada para debitur. (nop/ais)

Baca :   Mark Up Laporan Lembur, Staf HRD Gelapkan Uang Perusahaan hingga Rp1,185 Miliar, Kini Dituntut 3,5 Tahun Penjara

 



Komentar

Rekomendasi