oleh

Tujuh Klub Raih Tiket Babak 16 Besar

radarlampung.co.id – Tujuh Klub memastikan diri meraih tiket babak 16 besar Liga Champions usai melakoni pertandingan pada matchday kelima, Rabu (28/11) dinihari. Yakni, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, AS Roma, dan Ajax Amsterdam.

Dari Grup E, Bayern dan Ajax sama-sama melaju setelah menang pada laga pekan kelima. Bayern menang 5-1 saat menjamu Benfica, sedangkan Ajax mengalahkan AEK Athens 2-0.

Bayern, yang menang berkat dua gol Arjen Robben dan Roberto Lewandowski serta satu gol Franck Ribery, kini mengemas nilai 13. Ajax mengumpulkan nilai 11. Dengan satu laga tersisa, keduanya tak mungkin lagi dikejar Benfica (4).

Dari Grup F, Manchester City melaju setelah meraih hasil seri 2-2 di kandang Lyon. Gol Lyon dicetak Maxwel Cornet (55 dan 81), sedangkan gol City diceploskan Aymeric Laporte (62) dan Sergio Aguero (81).

The Citizens kini mengemas nilai 10, mengungguli Lyon (7) dan Shakthar (5). Dengan satu laga tersisa, City dipastikan aman di posisi dua besar, meski belum bisa memastikan posisi juara grup.

Dari Grup G, Real Madrid melaju dengan kemenangan 2-0 di kandang AS Roma. Tiket babak 16 besar itu dipastikan oleh gol Gareth Bale (47) dan Lucas Vasquez (59).

Madrid tak mungkin tergeser dari dua besar karena sudah mengumpulkan nilai 12, mengungguli Roma (9), Viktoria Vlzen (4), dan CSKA Moscow (4). Meski kalah AS Roma juga ikut melaju ke babak 16 besar.

Dari grup H, Juventus melaju bersama Manchester United. Juventus melaju setelah menang 1-0 saat menjamu Valencia, sedangkan Manchester United lolos berkat kemenangan 1-0 ketika menyambut Young Boys.

Juventus, yang menang berkat gol Mario Mandzukic, mengumpulkan nilai 12. Sedangkan MU meraih nilai 10 berkat gol Marouane Fellaini. Kedua tim itu tak mungkin dikejar Valencia (5) di posisi ketiga. (tmp/net//kyd)

 

Hasil Liga Champions:

Grup E

AEK Athens 0 – 2 Ajax

Bayern Mnchen 5 – 1 Benfica

Grup F

Hoffenheim 2 – 3 Shakhtar Donetsk

Lyon 2 – 2 Manchester City

Grup G

CSKA Moscow 1 – 2 Viktoria Plzen

Roma 0 – 2 Real Madrid

Grup H

Juventus 1 – 0 Valencia

Manchester United 1 – 0 Young Boys.

 

 

Komentar

Rekomendasi