oleh

Tunggu Teknis SKB CPNSD

radarlampung.co.id – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Tulangbawang Barat (Tubaba) menunggu informasi pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD), awal Desember mendatang. Untuk kepastiannya, satuan kerja tersebut masih berkoordinasi dengan Badan Kepegwaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Drs. Lekok, M.M., melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Diklat Syahlan, S.H., M.M., mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari BKN. ”Tanggalnya juga belum diinfokan,” kata Syahlan, Rabu (28/11).

Dilanjutkan, ada dua lokasi yang kemungkinan menjadi lokasi tes. Yakni tetap dilakukan di regional II di Metro atau di Bandarlampung. “Intinya kami masih menunggu. Sebab jadwal tesnya mundur jauh,” tegasnya.

BKD Tubaba, terus Sahlan akan menginformasikan setelah mendapat informasi dari BKN. ”Kami juga berharap peserta bisa proaktif. Sebab tidak mungkin  kami infokan satu per satu,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS telah selesai. Hasilnya, banyak peserta tidak lulus karena nilainya tak mencukupi ambang batas atau passing grade. Meski demikian, peserta tak perlu khawatir karena pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru bagi peserta yang gagal lolos SKD untuk bisa mengisi kekosongan jabatan.

Sementara kini, BKN tengah menyusun rencana pelaksanaan SKB. Dalam pelaksanaannya awal Desember, panitia seleksi CPNS diwajibkan menggunakan metode computer assisted test (CAT) BKN. (fei/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi