oleh

Dugaan Pelanggaran Calon Senator Berlanjut ke Sidang Pemeriksaan

radarlampung.co.id – Majelis pemeriksa dugaan pelanggaran administrasi Pemilu 2019 calon senator asal Lampung Andi Surya menyatakan akan dilanjutkan ke sidang pemeriksaan perkara.

Langkah itu diambul setelah dinilai semua syarat telah terpenuhi untuk sidang pemeriksaan. “Laporan lengkap dan siap dilanjutkan. Maka laporan diterima dan akan dilanjuti dengan sidang pemeriksaan,” kata Ketua Majelis Tamri dalam persidangan.

Usai sidang resmi dinyatakan dilanjutkan, Tamri mempersilahkan masing-masing pihak, baik terlapor dan pelapor mempersiapkan jawaban, saksi, serta bukti yang akan dibawa untuk memperkuat laporannya.

“Jadwal selanjutnya pembacaan laporan terlapor, dan jawaban. Untuk dilanjutkan besok hari, Jumat dan dilanjutkan dengan kesimpulan,” terangnya.

Sementara dalam persidangan Andi Surya, calon petahana DPD RI dari Lampung ini tidak hadir. Andi hanya mengirimkan Ubaidillah untuk mewakilinya.

“Saya mewakili bang Andi karena masih tidak bisa hadir. Yang jelas bang Andi tidak pernah beriklan, dia tidak pernah beriklan sebagai calon (DPD RI). Kalau nomor urut kan jauh sebelumnya, perguruan tinggi juga tau,” ujar Ubai -sapaan akrab Ubaidillah.

Untuk diketahui, Andi Surya dilaporkan ke Bawaslu Lampung terkait pemasangan iklan yang berisikan citra diri. Saat ini Bawaslu Lampung memproses secara pararel dugaan pelanggaran administrasi dan pidana pemilu. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi