oleh

Dukung Kegiatan Excess Himatemia FT Unila

radarlampung.co.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) berkunjung ke Graha Pena–markas Radar Lampung Grup, Kamis (29/11).

Dalam kunjungan itu terungkap jika Himatemia akan menggelar kegiatan berskala nasional, Excess (Explosion of Chemical Engineering Studies Activities) 2019 pada 19–21 April mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan Alfred Creyna Muhammad Taufikhan berharap Radar Lampung bisa memberikan dukungan. Di mana, kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Menurutnya, konsep SDGs perlu diimbangi dengan kebudayaan. Sehingga generasi penerus tetap mempertahankan budaya dalam perkembangan kemajuan zaman.

Ada tiga rangkaian dalam kegiatan itu. Yakni ramah-tamah, lomba karya ilmiah tingkat nasional yang merupakan agenda andalan sejak 2016, lomba rancang alat dan lomba desain poster, serta seminar nasional.

’’Penguatan SGDs itu tercermin dalam lomba dan seminar ilmiah itu. Sedangkan lomba poster menjadi penyeimbang sebagai sarana melestarikan budaya, sehingga yang kita angkat adalah budaya,’’ paparnya.

Excess 2019 mengangkat tema Implementasi Sains dan Teknologi untuk Menghadapi Ketahanan Nasional dalam Menghadapi SGDs 2030. Dengan harapan di era revolusi industri 4.0 ini, mahasiswa  sebagai motor penggerak pembangunan dapat menuangkan ide-ide pembangunan di masa mendatang.

Pjs. Pemimpin Redaksi Radar Lampung Widisandika menyambut baik kunjungan dan kegiatan yang akan dilaksanakan Himatemia FT Unila. Dia berjanji selalu memberikan dukungan bagi aktivis untuk berkreasi. (apr/nui)

 

Komentar

Rekomendasi