oleh

Penanganan Longsor Selesai Tiga Hari!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meminta longsor di Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, segera ditangani.

Tahapan yang dilakukan, mulai dari mengalihkan saluran air dengan masa kerja tiga hari. Kemudian menimbun sepanjang jalan yang longsor. Dilanjutkan dengan pemasangan bronjong.

”Saya minta dinas terkait segera melakukan penanganan. Sehingga longsor susulan tidak terjadi,” tegas Parosil saat meninjau lokasi longsor di jalan penghubung Lingkungan Mulyasari-Bangunsari, Kelurahan Fajarbulan, Kamis (29/11).

Parosil yang baru tiba dari Jakarta meninjau bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ansari; Kepala Bappeda Okmal, dan sejumlah pejabat.

Menurut dia, saat ini curah hujan cukup tinggi. ”Jadi saya minta penanganannya dilakukan dengan cepat dan berkualitas sehingga masyarakat merasa nyaman,” sebut dia.

Dilanjutkan, ruas jalan tersebut menjadi penghubung yang merupakan jalur utama masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari.

Longsor yang terjadi Minggu (25/11) sore menyebabkan jalan terputus dan satu rumah ikut terseret. Kemudian disusul peristiwa kedua pukul 21.40 WIB. Volume longsor yang sebelumnya sepanjang sekitar 50 meter dengan kedalaman sekitar 25 meter, kini bertambah lima meter. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi