oleh

Siapkan Syarat untuk Komersialisasi Lanud Gatot Subroto

radarlampung.co.id – Pangkalan Udara (Lanud) AD Gatot Subroto, Waytuba, Waykanan segera menjadi bandara komersil. Tim dari Kementerian Perhubungan sudah memeriksa lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, tim Kementerian Perhubungan yang diwakili Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti meninjau landasan udara tersebut.

”Tujuannya melakukan pengecekan langsung kelengkapan persyaratan Lanud AD menuju komersil,” kata Raden Adipati, Kamis (29/11).

Menurut dia, persyaratan yang diminta Kementerian Perhubungan sudah disiapkan. ”Upaya ini (menjadikan Lanud Gatot Subroto sebagai bandar komersil) sudah sejak 2006. Sejak zaman kepemimpinan pak Tamanuri. Kemudian diteruskan upayanya di zaman pak Bustami Zainudin,” paparnya.

Dalam era kepemimpinannya, rencana tersebut terus diperjuangkan. ”Saya sudah bicara langsung dengan pak menteri dan beliau juga sudah kunjungan ke Waytuba. Saya juga komunikasikan saat kunjungan pak Jokowi. Alhamdulillah, beliau mengiayakan,” urainya.

Sebelumnya, pasca pernyataan Presiden Jokowi, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qudrotul Ikhwan bersama Bupati Waykanan Raden Adipati Surya langsung mengejar Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti. Ini terkait pembahasan Bandara Gatot Subroto. (sah/ais)

       

 

 

Komentar

Rekomendasi