oleh

Sudah 3500 Nasabah Gunakan Kartu ATM Berlogo GPN

radarlampung.co.id – Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan provinsi Lampung mencatat, sejak dilaunching pertama kali pada Oktober lalu, sebanyak 3500 kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) telah terdistribusi kepada nasabah.

Kadiv Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah, dan Satuan Layanan Administrasi BI Lampung, Noviarsano Manulang mengatakan, itu merupakan jumlah yang didapat saat kampanye GPN yang dilaksanakan selama dua pekan.

“Awalnya kita punya target 2000 kartu dalam dua pekan kampanye ATM berlogo GPN. Jadi sekarang sudah melewati dari target. Jumlah itu merupakan total dari 45 bank, baik bank BUMN ataupun bank swasta yang ada di Lampung,” kata Noviarsano, Kamis (29/11).

Hingga 2022, BI menargetkan setiap nasabah minimal memiliki satu kartu ATM/debit yang sudah berlogo (GPN). Sejauh ini, pergantian kartu ATM dengan logo GON masih terus dilakukan. Kemudian, nasabah yang baru membuka rekening baru akan secara otomatis mendapatkan kartu ATM/debit berlogo GPN.

“Dengan menggunakan kartu ATM atau debit berlogo GPN, nasabah dapat menghemat biaya transaksi pembayaran yang biasanya mencapai 3 persen dari total pembelajaan, menjadi 0-1 persen,” tandasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi