oleh

Terapkan Gerakan 1 5 untuk Raup Suara di Lampung

radarlampung.co.id – Ketua Umum Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center (PC) Pusat, Jusuf Rizal menilai, Lampung menjadi salah satu konsentrasi dalam meraih lumbung suara pasangan calon (Paslon) Joko Widodo-KH. Ma,ruf Amin pada Pilpres 2019. Untuk itu, dia menargetkan 70 persen suara pemilih Lampung untuk pasangan tersebut.

Terlebih, kata dia, dengan kehadiran Capres-Cawapres di Lampung belum lama juga untuk memetakan dan menggali potensi, serta kendala dalam menaikan elektoral Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Jusuf, ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mendongkrak suara Jokowi-Ma’ruf oleh RRN PC Lampung. Pertama dukungan masyarakat cukup kuat pada Jokowi-Ma’ruf bisa dilihat dari program yang ditawarkan pemerintah.

“Program ini bisa memberikan nilai positif mulai infrastruktur hingga ekonomi. Kemudian Pemerintahan Jokowi bersih dan merakyat sampai di masyarakat maka itulah kami berani mengatakan 70% target,” kata Jusuf saat mengunjungi Sekretariat RRN PC Lampung, Kamis (29/11).

Menurutnya, dukungan relawan saat ini memang menjadi ujung tombak. Seluruh relawannya yang didominasi kaum perempuan diminta turun door to door. Adapun gerakan 1 5, menurut Jusuf dapat diterapkan dalam pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Harus pakai gerakan 1 5, satu orang ajak lima orang. Gerakan ini bisa langsung melibatkan caleg,. Jadi langsung turun ke bawah dengan membawa progran ini bersamaan, caleg bisa juga mendongkrak elektoral Jokowi. Selain itu dalam berkapanye juga fokus program dan tidak terpenganguru hoaks, sampaikan politik yang sopan santu dan beretika,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi