oleh

Anggarkan Pengadaan Randis untuk Bupati dan Pimpinan Dewan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menganggarkan pengadaan enam unit kendaraan dinas (randis) pada tahun anggaran 2019. Masing-masing untuk bupati, sekretaris kabupaten dan empat pimpinan dewan.

Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Pemkab Pesawaran Evan Saggita mengatakan, nilai pengadaan randis itu mencapai sekitar Rp3 miliar. ”Kalau randis untuk bupati dan sekda kan, memang belum pernah dianggarkan,” kata Evan, Jumat (30/11).

Dilanjutkan, untuk randis bupati direncanakan tipe Multy Purpose Vehicle (MVT) dan sekretaris kabupaten tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Sementara untuk unsur pimpinan DPRD, ketua mendapat kendaraan jenis SUV dan wakil ketua tipe minibus.

“Kendaraan operasional bupati saat ini adalah Prado. Pak sekda Fortuner. Sementara Ketua DPRD Pajero dan wakil ketua DPRD Innova,” urainya.

Selain randis roda empat, lanjut Evan, ada pengadaan 11 unit kendaraan roda dua yang diperuntukkan penilik dan koordinator di Dinas Pendidikan Pesawaran. ”Untuk kendaraan dinas yang lama, kebijakan pimpinan nanti akan dilimpahkan kepada siapa,” sebut dia.

Diketahui, sejak dilantik, belum ada pengadaan randis untuk Bupati Dendi Ramadhona. Termasuk kendaraan untuk sekretaris kabupaten, masih menggunakan randis lama. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi