oleh

Balai Besar TNBBS Kenalkan Empat Konsep Role Model

radarlampung.co.id – Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) memperkenalkan empat role model lingkup Balai Besar TNBBS 2018 di Hotel Bukit Randu, Jumat (30/11).

Adapun 4 Role model lingkup TNBBS yakni, pemulihan Ekosistem Ulu Belu, Ekowisata suoh, intensive searching Badak, dan pengembangan dan pemanfaatan hasil hutan bukan kayu damar mata kucing.

Kepala TNNBS Agus Wahyudiono menyampaikan, kegiatan ekspos empat role model lingkup TNBBS ini  juga sebagai sebagai proses pembelajaran/evaluasi program yang hasilnya akan disampaikan kepada Direktorat Jendral  Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE), Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Kami berharap kegiatan ekspos ini juga untuk mendapatkan hasil diskusi lebih baik ke depannya, terutama dalam kaitan dengan pemberdayaan masyarakat, pemuliaan ekosistem dan lainnya,” terangnya.

Kepala Bidang Teknis konservasi Balai Besar  TNBBS Ismanto menambahkan, TNNBS untuk wilayah  konservasi dalam konsep role model Lingkup TNBBS membagi wilayah tersebut dengan berbagai zona, diantaranya Zona pemanfaatan dan tradisional.

“Misalnya saja kita di daerah pesisir barat ada 200 hektar (Ha) merupakan zona tradisional yang dapat dimanfaatkan masyarakat terutama untuk pemanfaatan hasil hutan bukan kayu damar mata kucing,” pungkasnya. (gie/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi