oleh

Banjir Hantam Pekon di Kelumbayan Barat

radarlampung.co.id – Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Tanggamus. Terparah di Kecamatan Kelumbayan Barat. Di wilayah ini, lima pekon terendam.

Berdasar data dari Polek Limau, banjir terjadi mulai Kamis malam (29/11). Di Pekon Sidoharjo, jalan raya Dusun Sukajaya putus akibat dari gorong-gorong yang rusak dan amblas terbawa arus.

Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi menjelaskan, berdasar laporan dari bhabinkamtibmas, di Pekon Lengkukai, longsor menyebabkan satu tiang listrik roboh. Selanjutnya di Dusun Wonosari dan Robok, tiga rumah terendam serta satu rumah papan tertimpa material longsor.

”Di Dusun Rejosari, longsor terjadi di dekat musala setempat. Kemudian banjir bandang di Pekon Napal merusak lima rumah warga. Di Dusun Pantaiharapan, Pekon Penyanding, banjir dengan ketingian air mencapai satu meter merusak delapan rumah, SMP dan SMA serta ada bangunan yang terkikis,” kata Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui pesan WhatsApp, Jumat (30/11).

Wilayah lain yang terdampak banjir adalah Pekon Unggak, Pekon Penyandingan Induk, Pekon Susuk, Pekon Negeri Kelumbayan, Pekon Kiluan, Pekon Paku dan Pekon Umbar.

Ichwan Hadi menuturkan, bhabinkamtibmas masih meninjau wilayah yang terdampak banjir. ”Sejak tadi pagi, berdasar perintah Kapolres, semua bhabinkamtibmas mengecek langsung wilayah terdampak bencana. Dengan begitu akurasi informasi dan akibat bencana dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi