oleh

Bayar Rp30 Ribu, SKCK Selesai 30 Menit

radarlampung.co.id – Polres Waykanan membuat terobosan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini dilakukan melalui Biss Kresna, mobil layanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan sidik jari keliling. Layanan ini akan beroperasi di wilayah hukum polres setempat.

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatintelkam Iptu Dyvia Arianto mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mempermudah warga membuat SKCK.

”Kita akan jemput bola dengan berkeliling memberikan pelayanan. Jadwalnya sudah dimiliki masing-masing polsek,” kata Dyvia saat launching Biss Kresna di pasar inpres Baradatu, Kecamatan Baradatu, Jumat (30/11).

Khusus hari ini, terus Dyvia, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-16.WIB 00 WIB. ”Masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang SKCK bisa datang langsung dengan pelayanan sekitar 30 menit,” tegasnya.

Saat mengajukan permohonan, masyarakat melampirkan persyaratan yang terdiri dari foto kopi KTP dan kartu keluarga masing-masing satu lembar. Kemudian pas foto ukuran 3×4 dan 4×6 (dengan latar belakang warna merah) sebanyak dua lembar.

Warga dikenai biaya  penerimaan negara bukan pajak (PNBK) sebesar Rp30 ribu. Ini sesuai, PP Nomor 60/2016. ”Kami berharap program Biss Kresna Polres Waykanan ini dapat meningkatkan citra pelayanan Polri di mata masyarakat,” ucapnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi