oleh

Berjiwa Besar, SOKSI Bersatu Menangkan Jokowi

Singkirkan Perbedaan dengan Ketua Golkar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) merupakan salah satu organisasi yang melahirkan Partai Golongan Karya (Golkar) pada 1960. Sebagai “ibu” yang melahirkan Golkar, SOKSI mempunyai tanggung jawab terhadap keputusan partai beringin ini. Termasuk dalam menentukan pasangan calon presiden-wakil presiden RI.

Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Depidar) VII SOKSI Lampung Indra Karyadi mengatakan bahwa organisasinya akan turut sekuat tenaga memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 17 April 2019. Dia mengakui bahwa memang saat ini ada perbedaan pendapat dengan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung.

”Saya berseberangan dengan ketua Golkar Lampung. Tapi dengan jiwa besar, kita satukan tekad dulu untuk menangkan Jokowi. Saya akan menyingkirkan perbedaan pendapat, perbedaan pandangan. Mau tidak mau, kami sama-sama memikul tanggung jawab untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Indra dalam konferensi pers di kantor Depidar VII SOKSI Lampung, Jumat (30/11).

Indra mengatakan, SOKSI mempunyai kelembagaan sampai tingkat paling bawah. Maka itu, dia meminta jajaran di 15 kabupaten/kota se-Lampung menyempurnakan kepengurusan sampai tingkat terbawah. Jaringan buruh dan karyawan yang merupakan basis massa SOKSI pun akan menjadi relawan pemenangan.

Di tempat sama, ketua pemenangan wilayah barat tim pusat pengendalian (pusdal) pemenangan Jokowi 2 periode untuk wilayah barat, Robinson Napitupulu, mengatakan, SOKSI harus mewujudkan terpilihnya kembali Jokowi dalam Pemilu 2019. Dia meminta jajaran SOKSI di Lampung membentuk tim sampai tingkat lapangan.

”SOKSI punya jaringan sampai tingkat anak ranting. Melalui jaringan inilah akan memenangkan Jokowi,” ujar Robinson. Menurut dia, pada periode pertama ini, Jokowi sedang membuat fondasi yang kuat untuk segala bidang pembangunan. Setelah 2024, generasi selanjutnya akan melanjutkan pembangunan.

”Pasca 2024, akan kembali ke Partai Golkar nanti. Karena Golkar sudah lama dan berpengalaman mengelola negara ini. Maka itu kami terpanggil untuk menjaga dan mengamankan Jokowi sampai 2024. Karena kelak tongkat estafet pembangunan akan diserahkan ke Partai Golkar. Jadi yakinkan masyarakat untuk jangan melihat kanan-kiri lagi, pilih Jokowi!” tegas Robinson.

Ketua Harian Depidar VII SOKSI Lampung Subhan Effendi menambahkan, organisasinya akan berpartisipasi dan mengambil peran lebih untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Dengan waktu singkat, sekitar empat bulan menuju pemilu, SOKSI akan bekerja memenangkan pasangan nomor urut 01 ini dengan semangat perubahan yang lebih baik. (dna/sur)

Komentar

Rekomendasi