oleh

BNPB Dirikan Tenda Darurat di Dekat Lokasi Banjir

radarlampung.co.id – Kesedihan warga korban banjir sedikit terobati dengan kedatangan puluhan relawan berkaos Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) provinsi Lampung, Jumat (30/11) siang.

Pantauan radarlampung.co.id, puluhan relawan berkaos BNPB tersebut datang ke desa Rangai, Katibung, Lamsel dengan membawa beberapa peralatan sesaat setelah memarkirkan kendaraannya di tanah lapang.

Tak lama kemudian, beberapa personil pengangkut makanan ke dusun-dusun memberikan nasi bungkus kepada warga. Sementara tim lainnya, berusaha membantu mendirikan tenda darurat tempat warga yang ingin mengungsi maupun memasak.

Di lokasi banjir di dusun BRI (Bumi Rangai Indah) Utara, air sudah mulai surut. Namun, hingga pukul 15.15 WIB, masih terlihat air yang tergenang hingga 30 cm.

Kepala Dusun BRI (Bumi Rangai Indah) Utara, Sarbini mengaku bersyukur bantuan telah datang. Setidaknya bantua ini dapat meringankan beban warga yang terkena banjir.

“Tadi dari BNPB memberikan nasi sebanyak 250 bungkus. Alhamdulillah warga memang tidak memasak, mereka sibuk dengan aktifitas mengeluarkan air dari rumahnya,” tandasnya.

Ditemui di lokasi banjir, Kasi Rekonstruksi BNPB Lampung Selatan, Lukman Hakim mengatakan lokasi tenda darurat dibuat berdekatan dengan korban di panjang Bandarlampung dan Lampung Selatan.

“Kita buka posko di balai desa Rangai. Rencananya kita akan buat 3 titik tenda darurat dari 11 dusun kalau disini yang berdekatan dengan Panjang,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia menuturkan bencana banjir ini adalah yang terbesar dibanding setahun yang lalu.

“Posko bantuan baru mulai hari ini karena ini yang terbesar (banjir. red). Pihak dari puskesmas sudah ada tapi untuk suply makanan belum ada,” tandasnya. (yud/mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi