oleh

DPW Lasqi Lampung Boyong Empat Piala di Ajang Nasional

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP Lasqi) menggelar event festival bintang vocalis qasidah gambus tingkat nasional ke-XXII  tahun 2018. Event tersebut digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, 27-30 November 2018.

Acara yang dibuka Mentri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (27/11) itu ditutup langsung Presiden RI Joko Widodo, sekaligus memberikan piala bergilir presiden RI semalam (29/11).

Kontingen tim kesenian Lampung pada acara ini mendapatkan empat piala. Yakni, Juara I Anak-anak Putri atas nama Balqis Vania Gitta dari utusan DPD Lasqi Lamtim; Juara II Dewasa Putra atas nama Semar Jaya utusan DPD Lasqi Kota Metro; Juara Harapan III Remaja Putri atas nama Heni Febrianingsih utusan DPD Lasqi Lamtim; Juara Harapan II Anak-Anak Putra atas nama Devin Kevin utusan DPD Lasqi Lamtim.

Kabar tersebut disampaikan Entus Alrafi selaku Ketua Bidang Festival Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW Lasqi) Provinsi Lampung dan juga pengurus DPP di Departemen Festival kepada radarlampung.co.id Jumat (30/11).

Entus berharap pemerintah lebih memperhatikan lagi lembaga seni ini. Selain sebagai media dan dakwah melalui seni, agar generasi muda kedepannya lebih mencintai Islam, begitu juga kepada pemerintah daerah kabupaten/kota diminta bisa memberikan dukungan  dan pembinaan terhadap seni seni islami yang berkembang di daerah.

“Saya atas nama ketua bidang Festival dan Diklat di DPW Lasqi Lampung, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Yustin ridho Ficardo, Ketua Umum DPW Lasqi, yang telah memberikan kepembinaan kepada DPD DPD di kabupaten/kota se-provinsi Lampung, dan juga Terimakasih kepada ibu ketua umum DPD kota metro, ketua umum DPD Pesawaran, dan ketua DPD Lampung Timur yang telah memberikan dukungan kepada kontingen Tim Kesenian Lampung pada acara Festival Bintang Vocalis Qasidah Gambus di Jakarta, Lampung,” pungkasnya. (gie/sur) 

Komentar

Rekomendasi