oleh

Kendaraan Dari Lima Kabupaten Belum Uji KIR

radarlampung.co.id – Kendaraan dari lima kabupaten tercatat belum melakukan uji KIR di Dinas Perhubungan Lampung Tengah. Yakni Tulangbawang, Mesuji, Pesisir Barat, Pesawaran dan Tanggamus.

Hal ini kemungkinan disebabkan jarak dan biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan uji KIR. ”Mungkin kendalanya jarak. Jadi biayanya nambah. Tapi seharusnya itu tidak jadi alasan. Kelaikan kendaraan lebih diutamakan,” tegas Plt. Kepala Dinas Perhubungan Lampung Tengah Syukur Kesana, Jumat (30/11).

Sementara, sebanyak 1.415 kendaraan luar daerah melakukan uji KIR di Dishub Lampung Tengah mulai 8 Oktober-30 November 2018. Terbanyak berasal dari Bandarlampung, yakni 590 kendaraan. Sementara paling sedikit dari Tulangbawang, yakni 20 unit.

Secara keseluruhan dari Bandarlampung sebanyak 590 kendaraan, Metro (280 kendaraan), Lampung Timur (170 kendaraan), Waykanan (150 kendaraan), dan Lampung Selatan (95 kendaraan).

Selanjutnya Lampung Utara sebanyak 60 kendaraan, Pringsewu dan Lampung Barat masing-masing 25 kendaraan serta Tuba Barat 20 kendaraan. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi