oleh

Macet hingga 6 KM, Jalan Tol Jadi Jalur Alternatif

radarlampung.co.id – Banjir yang melanda Desa Rangai, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) membuat Kemacetan panjang di jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Antrian kendaraan yang ingin melintasi lokasi banjir mencapai 6 Kilometer (Km) dari kedua arah.

Terjadinya kemacetan tersebut membuat Kapolres Lamsel, AKBP Syarhan langsung turun tangan mengurai macet. Bahkan personilnya yang tidak tanggap mengatur lalu lintas langsung diperingatkannya.

“Itu suruh cepat mobil itu lewat, jangan lama-lama, semakin lama lewat semakin padat kemacetannya,” tegas AKBP Syarhan kepada anggotanya, Jumat (30/11).

Menurutnya, banjir tersebut telah membuat Kemacetan dari arah Bandarlampung menuju Bakauheni ataupun sebaliknya sepanjang 6 Km. “Macet dari arah Bandarlampung ke Bakauheni sekitar 3 Km, begitu juga dari Bakauheni menuju Bandarlampung, macetnya sekitar 3 Km juga,” ungkapnya.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, sambungnya, selain menerapkan sistem buka tutup, pihaknya juga mengarahkan kendaraan untuk melintasi jalan tol. “Kita arahkan ke jalan tol, supaya kemacetan tak terlalu panjang,” ucapya. (yud/kyd)

Komentar

Rekomendasi