oleh

Optimistis Pasar Otomotif Naik Akhir Tahun

radarlampung.co.id – Tahun 2018 akan menjadi tahun yang sangat melelahkan, mengingat Indonesia akan menjadi tahun politik pada 2019 yang mendatang. Ketegangan sosial akibat pilkada, dan lesunya ekonomi global yang turut berdampak pada nilai ekspor indonesia.

Namun hal tersebut tidak berlaku di provinsi Lampung. Suksesnya ajang Gaikindo, Indonesia internasional Anto show (GIIAS) yang di gelar pada Agustus lalu, di ICE BSD, sukses berdampak pada minat masyarakat akan kebutuhan kendaraan di Lampung.

Ini terlihat dari dibukanya dealer-dealer otomotif baik motor dan mobil dengan pelayanan 3S (sales, service dan sparepart), mulai dari merk Suzuki, Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubushi dan lain-lain.

“Ini sangat mendasar Market share di Lampung naik, terlihat dari banyaknya pembeli kendaraan bermotor selalu meningkat ini pun berlaku pada pembelian New Car dan User Car,” kata Mashayuki, Sales Marketing
PT Persada Lampung Raya, Jumat (30/11).

Lanjut dia, sektor pertanian, perindustrian, perkebunan, dan laut menjadi komodi andalan di provinsi Lampung, dan cukup mendukung terlepas dari usaha kecil penengah.

Di era digital indonesia khususnya lampung, sambung dia, merupakan salah satu pangsa yang sangat besar terlihat dari banyak menjamurnya driver Online yang membutuhkan unit kendaraan LCGC yang irit dan ramah lingkungan dan menjadi unggulan.

“Dan di Fleet dan Goverment pembelian pun meningkat diiringi kebutuhan kendaraan bermotor untuk mendukung upaya pembangunan di Indonesia,” pungkasnya. (ega/iis/kyd)

Komentar

Rekomendasi