oleh

Pemohon STTP, Cukup SMS atau WA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terobosan baru dilakukan Polres Tulangbawang (Tuba) guna mempermudah para calon anggota legislatif (Caleg) dan Partai Politik (Parpol) dalam penerbitan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) Kampanye Pemilu tahun 2019. Para pemohon cukup memohon melalui SMS atau Whatshapp (WA).

Namun, ketika pengambilan STTP, pemohon tetap harus membawa persyaratan. Seperti surat rekomendasi dari Polsek setempat.

Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi, SIK,MH, Jumat (30/11) pagi ini mengatakan, ketentuan tersebut berlaku untuk caleg dan parpol yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan Tuba. Tujuannya agar para pemohon dapat lebih mudah dan cepat dalam memperoleh STTP.

“Jadi pemohon tidak perlu datang ke Polres dulu sebelum surat itu jadi. Ketika mereka datang sudah mengambil STTP dengan membawa persyaratan yang sebelumnya diperlukan,” jelasnya kepada radarlampung.co.id melalui pesan whatsapp.

Para pemohon, lanjut Syaiful, harus memberikan informasi tentang lokasi, jumlah massa, penanggung jawab kegiatan, dan waktu pelaksanaan. Sehingga anggota yang diturunkan ke lokasi akan menyesuaikan dengan jumlah massa yang akan dikumpulkan caleg atau parpol tertentu di tempat tersebut.

Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, menambahkan, langkah tersebut semata-mata dimaksudkan agar kegiatan kampanye caleg atau parpol terkait dapat berjalan lancar lantaran sudah dalam pengawasan anggota kepolisian. “Jadi kalau ada pergerakan massa atau kelompok lain di luar itu berarti tidak berizin. Makanya kita atur agar semuanya aman dan lancar,” terangnya.

Joni juga mengajak para ketua parpol turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, dengan cara turut serta menjaga keamanan, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. (fei/sur)

Komentar

Rekomendasi