oleh

Pemprov Lampung Siapkan Lahan 10 Ha untuk Politeknik Industri

radarlampung.co.id – Rencana pembangunan Politeknik Industri mendapat dukungan penuh dari Pemprov Lampung dengan menyiapkan lahan seluas 10 hektar (Ha) di kawasan Kota Baru, Lampung Selatan (Lamsel).

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat acara penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dan penyerahan Pergub Lampung tentang hibah barang di ruang rapat utama, Jumat (30/11).

“Kami siap sediakan lahan. Tidak hanya satu hektar, tapi kami siap 10 hektar di Kota Baru. Sengaja saya siapkan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Unila itu kebagian 150 hektar, UIN 60 hektar, Polinela 50 hektar,” terang Ridho.

Namun demikian, dia mengaku Kementerian Perindustrian harus menyediakan porsi anggaran demi pembangunan Politeknik Industri tersebut.

“Kalau masalah realisasi lahannya gampang saja. Kalau di Lampung, gubernur perintahkan hari ini, besok perintahnya sudah selesai. Dari Kementerian tinggal buat surat saja,” ujarnya saat sambutan di hadapan Sekjen Kementerian Perindustrian, Haris Munandar. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi