oleh

Persyaratan dari Kemenperin untuk Pembangunan Politeknik Industri

radarlampung.co.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI merespon lobi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo tentang pembangunan Politeknik Industri.

Sekjen Kemenperin Haris Munandar mengatakan, proses pembangunan politeknik industri bisa terlaksana asalkan konsep industri di Lampung sudah siap. “Ini kan ada proses anggaran yang harus dipertanggungjawabkan. Bergantung bagaimana kesiapan pelaksanaan industri nantinya. Akan kita kumpulkan dulu komitmen dalam waktu dekat. Apa yang dibutuhkan pemprov, baik prodi dan sebagainya,” katanya kepada wartawan di kantor Gubernur Lampung, Jumat (30/11).

Dijelaskannya, alasan pihaknya harus menunggu pelaksanaan kawasan industri terlebih dahulu lantaran Kementerian tidak ingin ketika Politeknik dibangun, SDM-nya telah lulus, namun bingung untuk mencari pekerjaan.

“Jangan sampai nanti ketika sudah ada lulusanya, malah bingung mencari pekerjaan. Ini sembari berjalan. Kalau maunya pak Gubernur malah sembari berlari. Kita sudah prioritaskan Banten untuk 2019 dan kucuran anggarannya sebesar Rp180 miliar. Untuk pusat inovasi dan pengembangan SDM,” tandasnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi