oleh

Satu Rumah Warga Diterjang Longsor

radarlampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur Lampung semalam tidak hanya mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Hujan juga mengakibatkan Satu Rumah warga Kampung Doseran LK II, Kelurahan Serengseng, Panjang, Bandarlampung, diterjang longsor, sekitar pukul 04.30 WIB, Jumat (30/11).

Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung Sutarno mengatakan, telah menerjunkan 10 personilnya untuk membantu warga mengatasi longsor di lokasi tersebut. Bahkan, pihaknya harus memindahkan dan memotong beberapa material longsoran di rumah milik Warsih (38) tersebut.

“Setidaknya ada 10 anggota kami yang terjun kelapangan, longsor tanah dan batu-batuan dan ada juga pohon kelapa yang kita potong di bagian dapur dan kamar,” kata Sutarno, Jumat (30/11) siang.

Sementara itu, Warsih mengatakan bahwa 85 persen kondisi rumahnya rusak akibat terkena material longsor. Bahkan dia mengaku juga tidak sempat lagi menyelamatkan barang berharganya dari dalam rumah bercat biru tersebut.

Menurut Warsih, kerugian yang dialaminya ditaksir puluhan juta rupiah. “Kerugian mencapai 30 juta rupiah. Harta benda tidak ada yang selamat. Saat itu kita lari semua sehingga tidak sempet lagi menyelamtakan barang,” tandasnya. (mel/kyd)

Komentar

Rekomendasi