oleh

Sungai Kuala Meluap, Ratusan Rumah Tergenang Banjir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan yang menggunyur Bandarlampung, Jumat (30/11) dinihari, menyebabkan genangan di sejumlah sudut kota. Salah satunyata di Jl. Yos Sudarso, Gang Kerawang I dan II, Kelurahan Garuntang, Bumiwaras.

Tampak dari pantauan Radarlampung.co.id genangan air di dalam Gang Kerawang I dan II mencapai lutut orang dewasa. Warga pun sibuk menguras air dari dalam kediamannya masing-masing.

Salah satunya diakui Satibi (56). Menurutnya hujan menggunyur sekitar kediamannya sejak pukul 02.00 WIB dinihari. Ia menyadari air mulai masuk kekediamannya saat hendak salat. “Waktu bangun mau salat subuh sekitar pukul 4 air udah menggenangi rumah saya sekitar 30 cm,” ucapnya.

Ia pun menuturkan, Gang Karawang I dan II memang langganan banjir saat hujan deras. “Ya ini kan musim hujan, jadi Kali Kuala ini meluap sedangkan air laut pasang, jadi air masuk ke kampung kami,” ungkapnya.

Saat ditanya berapa banyak rumah yang terkena banjir ia pun mengungkapkan ada sekitar 100 rumah “Ya kalau dua gang ini padet, ada lah sekitar 100 rumah yang terendam akibat banjir ini,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi