oleh

Tidur Pulas Balita Ini Dihantui Banjir di Kediamannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banjir masih menjadi momok bagi sebagian warga Bandarlampung. Seperti diakui Fajriah Handayani (31), warga Jl. Yos Sudarso, Gg. Hi. Rani, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras.

Ya, hujan yang mengguyur sejak pukul 23.00 WIB, Kamis (29/11), menyebabkan banjir yang kian tinggi hingga sekitar pukul 06.30 WIB pagi ini (30/11). “Seperti yang bisa dilihat, banjir hampir setinggi paha orang dewasa. Dan ini air terus masuk ke rumah. Jadi bisa makin tinggi banjirnya,” ujarnya penuh rasa khawatir.
Yang kian membuatnya sedih, di rumah tersebut ada sangat buah hati yang masih berumur sekitar satu tahun. “Anak saya masih bayi. Saat ini masih tidur nyenyak. Kasian kalau tiba-tiba bangun lihat banjir seperti ini. Saya juga khawatir sebab pasti ada penyakit yang mengancam anak saya kalau banjir seperti ini,” ucapnya.
Diutarakan, banjir cukup akrab melanda kediamannya. “Airnya kiriman dari atas. Drainase juga kurang lancar. Semoga saja ada penanganan dari dinas terkait,” harapnya.
Berikut cuplikan video ketika sang anak terbangun dan terjebak genangan banjir: 
Sementara, saat dikonfirmasi, belum ada jawaban yang diberikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Syamsul Rahman. Saat dihubungi via telpon, yang bersangkutan tidak menjawabnya. Pesan singkat yang dikirim ke ponselnya pun tak kunjung dibalas hingga berita ini diturunkan.

Tanggapan datang dari Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Bandarlampung Dedy Sutiyoso. “Kami akan turunkan petugas untuk mengecek lokasi. Tim akan mengecek kondisi saluran drainase di sana untuk memastikan kelancaran saluran pembuangan air,” ucapnya via telepon. (sur) 

Komentar

Rekomendasi