oleh

Tim Bergerak, Reklame Ditebang Malam-malam

radarlampung.co.id – Tim gabungan Pemerintah Kota Bandarlampung terus menertibkan reklame atau baliho yang tidak memiliki izin dan tidak membayar pajak. Salah satunya terlihat di Jalan Gatot Subroto, Telukbetung Selatan sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (30/11).

Tim yang terdiri dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta Badan Pol PP menebang reklame di jalan tersebut.

Kepala Disperkim Bandarlampung Yustam Effendi mengatakan, tim dibagi menjadi dua. Tim pertama menyisir Jalan Gatot Subroto dan tim kedua ke arah Kecamatan Panjang.

”Malam ini tidak kita targetkan sedapatnya saja.  Sebab, untuk satu reklame saja membutuhkan waktu. Kita mulai dari pukul 20.00 WIB, sampai sekarang belum selesai,” kata Yustam kepada Radarlampung.co.id di lokasi penertiban.

Sebelumnya Yustam menyatakan, penebangan 65 reklame tidak akan selesai dalam tiga hari. Namun, dia berjanji reklame yang tidak membayar pajak dan tak berizin tersebut akan ditebang seluruhnya.

’’Sebanyak 65 reklame itu harga mati, akan kami tebang seluruhnya. Tanpa ada toleransi apa pun. Kalaupun di antara 65 reklame itu ada yang mau mengurus izin, kami mempersilakan mereka mengurusnya. Tetapi, kami akan robohkan dulu reklamenya,” tegas Yustam. (pip/ais)

Komentar

Rekomendasi