oleh

”Dapur Umum Tidak Cukup, Satu Rumah Cuma Dapat Tiga Bungkus”

radarlampung.co.id – Bantuan sangat dibutuhkan warga Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung yang menjadi korban banjir. Terlebih, barang-barang mereka banyak yang rusak.

Menurut Wiri, warga Dusun Rangai, barang-barang di rumahnya hanyut. ”Ada empat kulkas, dua televisi, kasur, pakaian, uang. Semua isi rumah hanyut,” kata Wiri, Sabtu (1/12).

Ia juga kebingungan. Uang sebesar Rp3 juta untuk modal usaha ikut tersapu banjir. ”Dari kemarin saya belum mandi dan ganti baju. Semalam nginap di rumah saudara yang tinggal di rumah panggung. Sama sekali nggak megang uang sekarang,” ucapnya.

Baca :   Lagi, Ular Piton 4 Meter Masuk Rumah Warga

Wanita ini melanjutkan, meski ada dapur umum, namun warga masih kesulitan mendapatkan makanan. ”Makan susah. Dapur umum tidak cukup. Satu rumah cuma dapat jatah tiga bungkus. Sedang saya da 10 orang. Terpaksa ngutang ke warung,” kata dia.

Karena itu ia berharap ada bantuan dari pihak-pihak yang peduli dengan bencana tersebut. ”Butuh (bantuan) banget mas, makanan, minuman, pakaian serta kasur. Semuanya hanyut danrusak,” kata Wiri sambil menangis. (pip/ais)

Baca :   Diguyur Hujan Semalam, Sungai Waykanan Meluap

 

Komentar

Rekomendasi