oleh

“Kita Buka Hingga Masyarakat Bisa Masak Sendiri”

radarlampung.co.id – Salah satu unsur yang berperan dalam penanganan pascabanjir di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan adalah taruna siaga bencana (Tagana). Bersama aparat terkait, mereka membantu korban, dengan membuka dapur umum sampai tiga hari ke depan.

”Ya, hari ini kami mulai buka dapur umum di Dusun Rangai untuk membantu para korban banjir. Kita masak tiga kali sehari,” kata Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Tagana Lampung Selatan Ahmad Gustus, di lokasi banjr, Sabtu (1/12).

Ada 25 personel yang diturunkan di dapur umum. ”Pagi tadi, kita sediakan 860 bungkus nasi dan 1.200 bungkus untuk siang,” sebut dia.

Pengambilan nasi dikoordinir masing-masing RT. Di mana, mereka menyerahkan data warga yang menjadi korban.  ”Jadi, kita akan masak nasi sesuai laporan masing-masing RT,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Gustus mengatakan, dapur umum dibuka hingga warga sudah bisa memasak sendiri. ”Kita tidak tentukan batas waktunya. Kita buka hingga masyarakat bisa masak sendiri. Semoga saja masyarakat segera pilih,” ucapnya. (pip/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi