oleh

MUI Peringsewu Rampungkan Muscam Sembilan Kecamatan

radarlampung.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu akhirnya merampungkan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di sembilan kecamatan kabupaten setempat.

Muscam yang  digelar secara marathon pada bulan November dan Desember ini dilaksanakan untuk menata kembali kepengurusan MUI Kecamatan yang berakhir serentak Tahun 2018.

Pengurus MUI Pringsewu M. Faizin menjelakan, Muszil diawali dari kecamatan Pardasuka dan berakhir di Kecamatan Banyumas, Sabtu (1/12). “Muscam digelar  untuk memilih kepengurusan masa khidmah 2018-2023,” katanya.

Ketua MUI Pringsewu KH. Hambali menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan MUI di sembilan kecamatan ini tentunya akan memaksimalkan peran MUI untuk masyarakat di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.

Sebagai payung besar organisasi umat Islam, lanjut KH. Hambali, MUI harus mampu mengayomi dan menunjukkan perannya dalam menyatukan umat Islam dengan dasar Pancasila dan UUD 45 dalam bingkai NKRI.

“Pembentukan MUI ditingkat kecamatan untuk periode lima tahun ke depan sebagai amanat organisasi,” ungkapnya.

Adapun Hasil Muscam tersebut terpilih ketuanya yakni, KH. Santibi (Kecamatan Pardasuka); Dr. KH. Abdul Hamid (Kecamatan Pringsewu); Abdul Kholiq (Kecamatan Gadingrejo); KH. Mukasir Tabian (Kecamatan Pagelaran); KH. Sutarto M. Idris (Kecamatan Sukoharjo); KH. Imam Syafi’I (Kecamatan Adiluwih Utara); KH. Basori (Kecamatan Pagelaran); Ustad Muhammad Haris (Kecamatan Ambarawa); dan KH. Halimi Haas (Kecamatan Banyumas). (sag/kyd)

Komentar

Rekomendasi