oleh

Pemkab Tanggamus Salurkan 250 Paket Makanan Bagi Korban Banjir

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menyalurkan 250 paket makanan siap saji kepada para korban banjir di dua kecamatan di kabupaten setempat, Sabtu (1/12).

“Paket makanan diperuntukan bagi korban banjir di kecamatan Kotaagung Barat, Wonosobo dan kecamatan Semaka,” kata Sekkab Tanggamus Hamid H. Lubis saat penyerahan paket makanan di pekon Belu, Kotaagung Barat.

Menurut dia, paket makanan ini akan disalurkan melalui pihak Pekon (desa) dan kecamatan untuk selanjutnya disampaikan ke para warga korban banjir yang memang sangat membutuhkan bantuan.

Karena, kata Hamid, yang lebih mengetahui mana saja warga yang membutuhkan bahan makanan adalah pihak Pekon dan Kecamatan. “Untuk itulah kenapa makanan kemasan siap saji ini diserahkan kepada pekon dan kecamatan ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kotaagung Barat, Aila Wati menambahkan, untuk penanganan banjir pihaknya telah membuka 4 posko Puskesmas Keliling (Pusling) untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga korban banjir. (ehl/kyd)

Komentar

Rekomendasi