oleh

Pemkab Tanggamus Sewa Tiga Alat Berat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus mengirim tiga alat berat ke lokasi longsor dan tanggul jembol guna proses penanggulangan. Hal ini terungkap dalam rapat terpadu membahas permasalahan banjir dan longsor yang dipimpin Sekkab Tanggamus Hamid H Lubis, Sabtu (1/12) ini.

Dalam rapat yang berlangsung di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu sebanyak tiga alat berat akan disebar. Satu alat berat ditugaskan untuk menangani longsor di jalan lintas barat Sedayu. Selanjutnya longsor di jalan lintas Pesisir Cukuhbalak Balak – Limau diturunkan satu alat berat.  Dan, satu alat berat lagi untuk penanganan tanggul jebol di daerah banjir Kotaagung Barat, Wonosobo, dan Semaka.

“Ketiga alat berat tersebut kita sewa, karena alat berat milik Tanggamus sedang berada di Kelumbayan menangani bencana banjir di sana,” kata Hamid H. Lubis.

Selanjutnya, sekkab juga menghaturkan banyak terimakasih atas respon dan bantuan para pihak pengusaha tambang dan lainnya di Tanggamus yang telah meminjamkan alat beratnya untuk penanganan bencana alam ini.(ehl/sur)

Komentar

Rekomendasi