oleh

Reuni 212, Lampung Bawa Pesan Damai

radarlampung.co.id – Ratusan masyarakat berkumpul di Masjid Agung Airan Raya, tepatnya di depan Mapolsek Sukarame, Bandarlampung. Massa dari berbagai elemen tersebut sengaja berkumpul untuk bertolak ke Jakarta untuk menghadiri acara reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Besok (2/11).

Pantauan radarlampung.co.id, setidaknya ada 10 bus berukuran besar yang sudah siap berangkat. Sementara tercatat sudah ada 250 orang yang masuk dalam daftar registrasi penumpang.

Perwakilan Koordinator Edi Azhari dari Dewan Dakwah Bandarlampung mengatakan, untuk jumlah secara keseluruhan belum diketahui pasti. Sebab, ada unsur dari masyarakat dadakan yang masih berdatangan dan masih dalam pendata.

“Kemarin tercatat ada 16 bus yang sudah disiapakan. Tapi ini ada yang dadakan juga. Belum tahu realnya berapa. Ada yang sudah registrasi ada yang belum,” kata kepada wartawan di lokasi keberangkatan, Sabtu (1/12).

Dia menegaskan, seluruh rombongan yang berangkat siap untuk melakukan aksi damai dan tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan. “Tentu, justru kita berangkat untuk aksi damai. Masalah kekerasan akan kami jauhkan, justru ini aksi solidaritas untuk pemersatu umat,” tandasnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi